SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

IMIGRASI PALANGKA RAYA LAKUKAN EVALUASI WBK/WBBM BERSAMA TIM PENILAI INTERNAL ITJEN KEMENKUMHAM WILAYAH II

Palangka Raya – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Ujang Cahya beserta Ketua Pembangunan Zona Integritas, Rizki Fajar Ernanda, dan koordinator kelompok kerja (pokja) 6 area perubahan mengikuti kegiatan evaluasi (wawancara) pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di aula Kahayan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kamis (2/6).

Evaluasi (wawancara) dimulai pada pukul 14.30 – 16.00 WIB oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Tim Penilai Internal ( TPI ) Itjen Kemenkumham ini berjumlah 3 ( tiga ) orang dipimpin oleh M. Rusli didampingi oleh Tiarma Rosa Sinaga dan Eka Setiawati.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk melihat persiapan yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Palangka Raya dan memberikan rekomendasi kepada unit pelaksana teknis yang sudah memenuhi kriteria dan dianggap layak untuk maju ke tahapan selanjutnya yaitu Tim Penilai Nasional Kementerian PAN RB.

Kegiatan dimulai dengan Yel-yel WBK/WBBM sebagai penyemangat untuk memulai kegiatan, dilanjutkan dengan penayangan video profil WBK/WBBM serta testimoni layanan paspor dan izin tingga, serta testimoni oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Tengah. Kepala Kantor Imigrasi, Ujang Cahya memberikan paparannya pada 6 area perubahan yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta inovasi unggulan pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya.

Saat sesi tanya jawab, Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal mengapresiasi komitmen seluruh tim pokja Kantor Imigrasi Palangka Raya, dimulai dari saat menyerukan yel-yel dimana seluruhnya yang hadir ikut berkontribusi termasuk kakanim, serta mengapresiasi seluruh koordinator tim pokja yang menyampaikan program kerjanya.

Masing-masing kelompok Kerja yang terdiri dari Pokja Manajemen Perubahan, Penatalaksana, Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik semua menjawab dengan baik.

Terakhir dalam arahannya, Tim Penilai Internal yang diketuai oleh Tiarma Rosa Sinaga memberikan petunjuk dan arahan terkait langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan oleh tim Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

(Ando)

Tags:

0 thoughts on “IMIGRASI PALANGKA RAYA LAKUKAN EVALUASI WBK/WBBM BERSAMA TIM PENILAI INTERNAL ITJEN KEMENKUMHAM WILAYAH II

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?