SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

KANIM PALANGKA RAYA MENGIKUTI KEGIATAN PRESENTASI LAPORAN KAJIAN EVALUASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS IPK DAN IKM PADA KANWIL KALTENG

Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI mengikuti kegiatan presentasi Laporan Hasil Kajian Tentang Evaluasi Peningkatan Pelayanan Publik Berbasis Indeks Persepsi Korupsi Dan Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Aula Kemenkumham Kalteng dan dihadiri oleh perwakilan UPT dari Kalimantan Tengah, Selasa(18/05). Pegawai Kantor Imigrasi yang mewakili untuk mengikuti kegiatan ini adalah Rizki Fajar Ernanda (Kasi  TIKIM), Diah Hapsari Putri (JFT), dan Windy Ana Marita (JFT).

 

Acara dibuka oleh Kabid HAM, Budi Haryono yang memberi sambutan bahwa kegiatan ini merupakan hasil lanjutan dari kajian permasalahan mengenai evaluasi peningkatan pelayanan publik berbasis IPK dan IKM pada kanwil Kemenkumham Kalteng. Sebagai narasumber bagian dari peneliti kajian Kemenkumham Kalteng, Surya Sukti memaparkan bahwa survei IPK dan IKM dilaksanakan untuk memperoleh gambaran kualitas penyelenggara pelayanan publik dan mengukur tingkat integritas dalam rangka pemetaan unit kerja yang berpotensi untuk diusulkan meraih predikat WBK/WBBM. Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa hasil kajian ini secara umum pelayanan yang diberikan oleh beberapa UPT Kanwil Kemenkumham  Kalteng telah berjalan dengan baik, walaupun masih ada kurangnya pemahaman petugas terhadap tupoksi kelembagaan serta keterampilan petugas, kurangnya sarana dan prasarana, kurangnya kerjasama dengan pihak luar dan kurangnya publikasi, serta terbatasnya anggaran dan sumber daya manusia sehingga diperlukan upaya dan tindak lanjut untuk indikator permasalah tersebut.

 

Kegiatan ditutup oleh Budi Haryono yang mengharapkan agar hasil kajian ini dapat memberi manfaat dan kemajuan untuk Balitbang Kumham sebagai bentuk reprensentasi penelitian IPK dan IKM. “Kedepannya juga kajian ini dapat meningkatkan presentase IPK dan IKM sesuai pemenuhan kebutuhan masyarakat sehingga dapat terwujud pelayan publik yang berbasis IT”, Jelas Budi.

Tags:

0 thoughts on “KANIM PALANGKA RAYA MENGIKUTI KEGIATAN PRESENTASI LAPORAN KAJIAN EVALUASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS IPK DAN IKM PADA KANWIL KALTENG

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?