SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

PENGUATAN PENGELOLAAN APLIKASI SIPIDU MELALUI FORUM GROUP DISCUSSION DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN TENGAH

Palangka Raya – Dalam rangka melakukan Penguatan Pengelolaan Aplikasi SIPIDU pada satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, maka diadakan kegiatan melalui Forum Group Discussion (FGD) bertempat di Aula Kanwil Kalteng yang diikuti dari perwakilan UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan di Palangka Raya, Kamis (28/04/2021). Acara dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (M. Ikmal Idrus) agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh setiap UPT dan bisa menjadi sarana sharing knowledge dan diskusi tanya jawab mengenai kendala dalam mengelola layanan pengaduan dan cara penggunaan Aplikasi SIPIDU.

 

Selaku Narasumber Kegiatan Kepala Sub Bagian Pelayanan Pengaduan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum Dan HAM RI mewakili dari Inspektorat Jenderal Kementerian  Hukum dan HAM (Syahrul Azhar) memaparkan pengenalan Aplikasi SIPIDU dan bagaimana implementasi Aplikasi SIPIDU tersebut dapat digunakan disetiap UPT. Syahrul Azhar mengatakan Aplikasi SIPIDU merupakan Aplikasi Sistem Informasi Pengaduan Integrasi Terpadu yang mendukung tugas pokok dan fungsi Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dalam melakukan pengelolaan pengaduan masyarakat, Whistle Blowing System, dan pelaporan pengendalian gratifikasi. “Dengan adanya aplikasi ini diharapkan proses pengolahan data pengaduan akan jauh lebih mudah dan terorganisir baik pengaduan yang dilakukan secara digital maupun manual, sehingga dapat menghasilkan informasi yang berkualiatas (relevan, akurat, dan tepat waktu)” papar Syahrul Azhar.

 

Pada sesi penutup kegiatan FGD Aplikasi SIPIDU, Syahrul Azhar menghimbau agar UPT yang masih belum mendapatkan hak akses Aplikasi SIPIDU ini agar dapat segera bersurat untuk pengajuan hak akses sebagai admin ke Inspektoral Jenderal. Beliau menambahkan agar nantinya Aplikasi SIPIDU dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesisteman, kualitas SDM, dan menjadi fasilitas dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

 

Setelah selesai kegiatan di Kanwil rombongan Inspektorat jenderal yang dipimpin oleh Syahrul Azhar melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya untuk memantau langsung pengelolaan pengaduan dan meninjau sarana prasarana yang ada agar bisa meraih predikat WBK di tahun 2021 ini.

teks: Windy

 

Tags:

0 thoughts on “PENGUATAN PENGELOLAAN APLIKASI SIPIDU MELALUI FORUM GROUP DISCUSSION DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN TENGAH

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?