SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

PENDENGAR SETIA KPFM ANTUSIAS MENGIKUTI TALKSHOW TENTANG POLITEKNIK IMIGRASI

Palangka Raya – Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Keimigrasian, Wibowo Panca Putra dan mengisi acara sebagai narasumber program acara sosialisasi talkshow keimigrasian tentang penerimaan calon Taruna/Taruni sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim), rabu (28/4 di radio KPFM Palangka Raya.

Selain Wibowo Panca Putra, pada acara tersebut juga menghadirikan narasumber dari Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Reza Herliansyah.

Di awal talkshow, wibowo mengenalkan Politeknik Imigrasi kepada pendengar setia KPFM. Dia juga memberi tahu persyaratan umum, tata cara pendaftaran, tahapan tes yang harus dilalui oleh calon taruna Poltekim serta kegiatan akademik dan non akademik taruna/taruni di Politeknik Imigrasi.

“Persyaratan umum yang harus dipenuhi seperti usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun, tinggi badan pria minimal 170 cm dan wanita minimal 160 cm, berat badan ideal, Pendidikan SLTA sederajat dengan nilai rata-rata ijazah 7,0 dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris minimal pasif.” Reza menambahkan.

Ia kemudian menjelaskan, selain persyaratan umum peserta harus mempersiapkan fisik dan mental agar dapat diterima sebagai calon taruna/taruni.

Pendengar setia KPFM sangat antusias dalam merespon siaran tersebut, sehingga belum selesai materi disampaikan sudah banyak pertanyaan yang masuk dari pendengar melalui Whatsapp. Salah seorang pendengar setia KPFM, Indri menanyakan tentang bagaimana tata cara pendaftaran secara online.

“Untuk persyaratan lengkap bisa dilihat di website dikdin.bkn.go.id”, ujar wibowo.

Menutup siaran kali ini masing-masing narasumber diberikan kesempatan untuk menyampaikan closing statement. Sosialisasi ini diharapkan membuat masyarakat semakin mengenal dan tertarik untuk bergabung menjadi Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi.

teks : Ando

 

Tags:

0 thoughts on “PENDENGAR SETIA KPFM ANTUSIAS MENGIKUTI TALKSHOW TENTANG POLITEKNIK IMIGRASI

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?