SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

BUPATI PULANG PISAU BERI REKOMENDASI, IMIGRASI PALANGKA RAYA KOORDINASI KE PULANG PISAU

Pulang Pisau – Beberapa waktu sebelumnya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mendapat kunjungan dari perwakilan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan telah mendapatkan surat rekomendasi dari Bupati Pulang Pisau, Imigrasi Palangka Raya melakukan tindak lanjut dengan berkunjung ke Pulang Pisau guna berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait termasuk pemerintah daerah Pulang Pisau.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Keimigrasian, Oktovianus Malisan Hari Kamis (18/3), pagi melakukan koordinasi ke dua instansi yaitu KSOP dan Polres Pulang Pisau. Dalam kegiatan ini, Okto bersama 2 orang petugas melakukan koordinasi terkait pengusulan penetapan Kabupaten Pulang Pisau sebagai Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pulang Pisau menjadi tempat pertama yang dikunjungi oleh Imigrasi Palangka Raya dalam rangka meminta dukungan sebagai salah satu stakeholder terkait di pelabuhan Pulang Pisau agar rencana pengusulan Pulang Pisau sebagai Tempat Pemeriksaan Imigrasi dapat berjalan dengan baik. Setelahnya, tim menyambangi Kepolisian Resort Pulang Pisau guna menyampaikan rencana Imigrasi Palangka Raya mengusulkan Pulang Pisau sebagai Tempat Pemeriksaan Imigrasi dan meminta dukungan Polres Pulang Pisau dalam hal ini mengingat Imigrasi Palangka Raya juga telah mendapatkan surat rekomendasi dari Bupati Pulang Pisau, Eddy Pratowo.

Lebih lanjut, Kasubsi Yandoklan mengatakan bahwa Pulang Pisau merupakan salah satu daerah yang dijadikan pemerintah pusat sebagai lumbung pangan nasional sehingga isu strategis tersebut bisa menjadikan perkembangan Pulang Pisau ke depan akan sangat pesat sehingga sangat cocok Pulang Pisau dijadikan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI).

“Kami akan sampaikan kepada pimpinan mengenai rencana Imigrasi tentang pengusulan Kabupaten Pulang Pisau sebagai TPI, segera akan kami tindaklanjuti ,” tegas Kasi Umum Polres Pulang Pisau.

Koordinasi di hari terakhir yaitu ke Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau dan dilanjutkan dengan berkoordinasi ke PT. Anugeraha Mahadaya selaku pihak swasta yang menaungi keagenan kapal di Pulang Pisau.

Tags:

0 thoughts on “BUPATI PULANG PISAU BERI REKOMENDASI, IMIGRASI PALANGKA RAYA KOORDINASI KE PULANG PISAU

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?