SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

IMIGRASI PALANGKA RAYA MENGIKUTI WEBINAR “EKSPEKTASI PEMANGKU KEPENTINGAN DALAM REZIM KEKAYAAN INTELEKTUAL YANG RESPONSIF”

Selasa (09/03) Bertempat di aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Rizani), Kasi Teknologi Informasi dan Komnikasi Keimigrasian (Rizki Fajar Ernanda) serta operator BMN (Mesak Sutandi) mewakili Kantor Iigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya dalam mengikuti kegiatan Webinar “Ekspektasi Pemangku Kepentingan Dalam Rezim Kekayaan Intelektual Yang Responsif” secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diadakan oleh Balitbang Hukum dan HAM bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami. Kegiatan webinar ini bersifat terbuka dan diikuti jajaran pegawai di lingkup Kemenkumham serta untuk umum dimana nantinya seluruh peserta kegiatan akan mendapatkan sertifikat. Sri Puguh Budi Utami menyampaikan dalam pembukaannya sangat mengapresiasi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah karna telah Menyelenggarakan kegiatan yang sangat Baik dan Inovatif ini, juga bisa diikuti secara Live Melalui Youtube oleh seluruh Masyarakat, dan beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong nilai ekonomi Kekayaan Intelektual di Negara Indonesia.

Dengan tema  “Ekspektasi Pemangku Kepentingan Dalam Rezim Kekayaan Intelektual Yang Responsif” webinar ini mengahadirkan 3 narasumber  yaitu Arbandigana Patianom, S.H (Kasi Kehumasan Dinas Kominfo, Persediaan dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah), Ronaldi , S.H., M.H (Akademisi Fakultas Hukum Universitas Palangkaraya) dan Harison Citrawan, S.H., LL.M. (Peneliti Puslitbangham).

Arbandigana Patianom dalam pemaparannya menyampaikan bahwa di Kalteng saat ini banyak aset kekayaan intelektual mestinya harus didaftarkan sehingga terinventarisir secara legal, sehingga harapan kami akan terlindungi kekayaan intelektual nya, Kami berharap kekayaan intelektual bisa meningkatkan ekonomi , membuka lapangan kerja, dan juga pastinya memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Daerah. Ronaldi pun berharap agar pendaftaran kekayaan intelektual di Kalimantan Tengah dapat meningkat kedepannya.

Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya berharap dengan diadakannya webinar ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya hak cipta agar memiliki kekuatan hukum apabila terjadi pemalsuan produk maupun karya yang dimiliki.

Tags:

0 thoughts on “IMIGRASI PALANGKA RAYA MENGIKUTI WEBINAR “EKSPEKTASI PEMANGKU KEPENTINGAN DALAM REZIM KEKAYAAN INTELEKTUAL YANG RESPONSIF”

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?