SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

17 INSTANSI IKUTI RAPAT TIMPORA TINGKAT PROVINSI

Palangka Raya – Selasa (09/03) dilangsungkan kegiatan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) tingkat provinsi. Rapat Tim PORA diadakan oleh Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, dan diikuti oleh sekitar Tiga Puluh orang peserta rapat. Rapat Tim PORA kali ini mengangkat tema “Sinergitas Tim PORA dalam Masa Pandemi Covid-19 menuju Penegakan Hukum Keimigrasian Pasti “.

Bertempat di Hotel Aquarius, kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto, dan dihadiri oleh unsur instansi vertikal seperti TNI-POLRI, BINDA, Kejaksaan, maupun pemerintah daerah diantaranya dari Kesbangpol, Disnaker, Disbudpar, Disdukcapil. Turut hadir dalam rapat Timpora, Kepala Kantor Imigrasi, Ujang Cahya serta perwakilan dari Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa persoalan orang asing bukan hanya merupakan persoalan keimigrasian semata tetapi menjadi persoalan politik dan sosial dalam kehidupan masyarakat di Indonesia.
“Dengan adanya TIM Pengawasan Orang Asing ini, menjadi sarana dan wadah bagi kita bersama untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan, memberikan saran dan pertimbangan untuk dapat kita jadikan solusi bersama didalam menangani permasalahan orang asing”, jelasnya kepada peserta rapat yang hadir.

Rapat Timpora dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Dicisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto selaku narasumber. Setelahnya kegiatan juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab terkait permasalahan atau isu aktul yang sedang terjadi di masyarakat terkait pengawasan orang asing.

Masing-masing perwakilan menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi terkait penanganan orang asing dan meminta klarifikasi terhadap instansi terkait yang mempunyai informasi tentang itu. Tidak hanya permasalahan yang dibagikan dalam rapat diskusi tersebut, banyak masukan yang disampaikan dari para anggota dengan tujuan untuk meningkatkan sinergi dan pertukaran informasi antar anggota Timpora.

Rapat Timpora ini berjalan dengan baik dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Tags:

0 thoughts on “17 INSTANSI IKUTI RAPAT TIMPORA TINGKAT PROVINSI

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?