SEKILAS INFO
: - Kamis, 21-11-2019
  • 1 tahun yang lalu / Jam Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Senin-Kamis Jam 08.00 – 15.30 WIB, Istirahat Jam 12.00-13.00 WIB. Jumat Jam 08.00 – 16.00 WIB, Istirahat Jam 11.30-13.30 WIB.
Imigrasi Mengikis Ego Sectoral

Berita Imigrasi Palangka Raya, Selasa (11-12-2018)

Pada hari selasa tanggal 11 desember 2018 Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Dadan Gunawan melakukan kunjungan ke Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan bertemu langsung dengan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri. Pertemuan kali ini bertujuan untuk melanjutkan pembahasan mengenai pelayanan permohonan paspor calon jemaah haji antara 2019 provinsi Kalimantan Tengah yang sebelumnya sudah pihak Imigrasi lakukan dengan pihak Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah. Dadan menyampaikan “Support dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah sangat dibutuhkan pihak Imigrasi, karena sebagai instansi vertikal, sangat tidak mungkin untuk Imigrasi berjalan sendiri dan harus selalu saling mendukung satu sama lain” kemudian Fahrizal Fitri menyampaikan “sinergitas memang sangat diperlukan dalam hal menunjang pelayanan publik, dan pihak kami dalam hal ini pemerintahan daerah akan memberikan support mengenai kegiatan yang akan dilakukan Imigrasi, seperti halnya penyebaran informasi, baik itu melalui videotron, spanduk, dsb”.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Dadan juga menjelaskan mengenai sudah berlakunya layanan berbasis online yaitu permohonan paspor online melalui aplikasi yang ada dapat di unduh di smartphone (antrian paspor) maupun melalui website antrian.imigrasi.go.id, namun hal tersebut jangan dipandang sebagai suatu batasan dalam hal pelayanan publik dan seolah-olah Imigrasi tidak akan melayani pemohon umum yang belum melakukan pendaftaran antrian online bahkan sebaliknya Imigrasi tetap akan melayani dan memprioritaskan pemohon terutama pemohon lansia, disabilitas, dan pemohon yang datang dari jauh mengingat wilayah provinsi Kalimantan Tengah yang sangat luas, dan kedepannya Imigrasi akan menyediakan mobile unit permohonan paspor untuk menjembatani pemohon paspor yang lokasinya jauh dari Kantor Imigrasi Palangka Raya.

Sebagai penutup Fahrizal menambahkan bahwa sudah saatnya setiap instansi menghilangkan ego sectoral dan lebih mengutamakan sinergitas, agar pelayanan publik yang maksimal dapat terlaksana dengan sebagai mana mestinya.

 

“Terlalu lama kita terlarut, dihinggapi ego yang tak kunjung surut, tantangan sudah di depan mata, tiada waktu untuk jumawa, jadikan perubahan itu pasti, sebab esok yang baik akan menanti”

 

Dok : Humas TIKIM Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

Visitor Counter

012961
Users Today : 12
Users Yesterday : 36
This Month : 906
This Year : 12961
Total Users : 12961
Views Today : 128
Total views : 49227
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.204.56.104
Server Time : 2019-11-21