SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI MEDIA INFORMASI ELEKTRONIK, SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP)

Palangka Raya – Tim Layanan Advokasi Hukum Pusat Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan sosialisasi Pedoman Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Dimana sosialisasi ini bertujuan sebagai upaya dalam memberikan aksesibilitas kemudahan dan kecepatan dalam memperoleh informasi pelayanan publik, serta menjamin keakuratan informasi pelayanan publik pada jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kantor Wilayah.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plh.Kepala Divisi Administrasi, yang bertindak sebagai Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Muhammad Ikmal Idris ini diikuti oleh seluruh UPT pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah baik secara langsung maupun melalui virtual zoom.

Pemaparan materi oleh Kepala Bagian Layanan Advokasi Hukum Sekertariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Deswati “Masih ada persepsi di masyarakat ada biaya-biaya yang muncul, untuk itu SIPP harus kita publikasikan ke masyarakat. Kita harus memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk memperoleh informasi,” ungkap Deswati, dalam sambutannya di sosialisasi tersebut.

“Aplikasi ini tercipta dari amanat No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, PP 76 Tahun 2013 Pelaksanaan Undang-Undang Tentang Pengelolaan Pelayanan Publik, Permenpan No. 13 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional. Kedepannya, aplikasi ini dapat menjadi database informasi terkait pelayanan publik yang membantu masyarakat dalam mencari informasi standar pelayanan yang jelas dan transparan.”, ujarnya.
Turut Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Rizki Fajar Ernanda dan empat pegawai lainnya. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab serta memberikan saran-saran kepada narasumber untuk menjadi masukan dan tindak lanjut ke depannya.

Tags:

0 thoughts on “MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MELALUI MEDIA INFORMASI ELEKTRONIK, SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP)

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?