SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

MAKSIMALKAN PERAN INSTANSI PEMERINTAH DALAM P4GN, BNNP KALIMANTAN TENGAH LIBATKAN IMIGRASI MENJADI NARASUMBER

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar workshop P4GN Bersama Instansi Pemerintah terkait pengembangan kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan instansi pemerintah, di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya, Selasa (16/3)..

Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Brigjend. Pol. Drs. Edi Swasono, M.M. Turut hadir sebagai Narasumber mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Rizky Fajar Ernanda, bersama narasumber lainnya dari Kejaksaan Tinggi, Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei, dan Balai Karantina Pertanian.

“Maksud dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada setiap satuan tugas yang ditunjuk kementerian/lembaga di lingkungan kerja masing-masing dan juga menindaklanjuti arahan bahwa Indonesia sedang dalam keadaan darurat Narkoba”, mengawali sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Materi dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, dan Direktur Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei.

Sementara itu, Kepala seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Rizki Fajar Ernanda yang juga bertindak sebagai narasumber membagikan pengalaman pelaksanaan P4GN di Lingkungan Kerja Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Palangka Raya maupun sewaktu bertugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Melalui kegiatan Workshop ini para peserta tersebut dibekali oleh pengetahuan dan keterampilan dasar di bidang P4GN, yang terdiri dari pengetahuan mengenai Kebijakan dan aspek Hukum dalam P4GN, keterampilan Konseling, Rehabilitasi serta Adiksi, dan Rencana Aksi yang akan diaplikasikan selanjutnya. Diharapkan setelah menerima materi, peserta dapat menjadi mitra BNN untuk mengadakan sosialisasi dan mengimplementasikannya di lingkungan kerja masing-masing.

Tags:

0 thoughts on “MAKSIMALKAN PERAN INSTANSI PEMERINTAH DALAM P4GN, BNNP KALIMANTAN TENGAH LIBATKAN IMIGRASI MENJADI NARASUMBER

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?