SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

KAKANIM PALANGKA RAYA MENGIKUTI SEMINAR PERINGATAN HARI PERS NASIONAL 2021

Palangka Raya – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Ujang Cahya mengikuti kegiatan Seminar Hari Pers Nasional Persatuan Wartawan Indonesia tahun 2021. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Kementarian Hukum dan Ham RI dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Dengan mengambil tema “Regulasi Negara dalam Menjaga Keberlangsungan Media Mainstream di Era Disrupsi Medsos” kegiatan ini dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM secara virtual, Kamis (04/02).

 

Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan dalam sambutannya Yasonna menyampaikan tentang pentingnya literasi digital, di era digitalisasi ini setiap manusia harus memiliki kemampuan literasi, Literasi menjadi bagian yang sangat penting dan literasi digital harus menjadi bagian dari pendidikan bagi masyarakat. Karena kemajuan teknologi ini seperti dua sisi mata uang, bisa melahirkan bencana dan juga konflik, ujarnya.

 

Seminar ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dan rekan-rekan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yanghadir secara langsung maupun virtual. Pada sesi diskusi panel seminar ini menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya. Ada Prof. Edward O.S Hiariej, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI yang membahas tentang Half Truth yang marak belakangan ini di berita online. Kemudian ada Hendry Ch Bangun, Wakil Ketua Dewan Pers yang membahas tentang perlunya regulasi untuk media sosial, Auri Jaya, CEO JPNN yang membahas tentang pentingnya regulasi perlindungan data pribadi terkait keberadaan perusahaan teknologi. Serta narasumber terakhir Wina Armada Sukardi, Ahli Pers PWI yang membahas perlunya Undang-undang terkait Medsos yang bersifat lex spesialis.

 

Kegiatan seminar ini merupakan bentuk kolaborasi dan partisipasi Kementerian Hukum dan HAM dalam peringatan hari Pers Nasional tahun 2021.

 

Tags:

0 thoughts on “KAKANIM PALANGKA RAYA MENGIKUTI SEMINAR PERINGATAN HARI PERS NASIONAL 2021

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?