SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

IMIGRASI PELANGKA RAYA GELAR RAPAT IMPLEMENTASI KARTU KREDIT PEMERINTAH MELALUI APLIKASI BELANJA PENGADAAN (BELA)

Palangka Raya – Sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan nomor 196/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah,  seluruh satker kementerian negara/lembaga dengan syarat dan kondisi tertentu, wajib menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Langkah ini demi mendukung modernisasi pelaksanaan anggaran dengan memanfaatkan fasilitas Kartu Kredit.

Rapat digelar pada hari selasa,(2/2) di Aula Kantor lantai 2 dan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Rapat dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi, Ujang Cahya, Pejabat Struktural, Pejabat Pengadaan, Bendahara, dan Operator RKAKL/Operator BMN.

Dalam sambutannya kakanim menyampaikan  bahwa dari tahun ke tahun khususnya dalam hal administrasi perkantoran sudah berbasis IT khususnya dalam belanja barang atau pengadaan BMN. “Dengan adanya Aplikasi Bela Pengadaan diharapkan dapat membangun transparansi dalam pengadaan barang dan jasa”, ungkap kakanim dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Pejabat Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) Kanwil kemenkumham kalteng, Rudi Fahliani menjelaskan sekilas tentang Aplikasi Belanja Pengadaan yang bisa dilakukan melalui beberapa Aplikasi Toko Online. “Bedanya kalo kita belanja pribadi kita menggunakan akun sendiri, kalo belanja perkantoran harus melalui akun pejabat pengadaan. Prosedurnya sama, kita memilih barang masuk namun pembayarannya memalui Kartu Kredit Pemerintah”, tuturnya.

Mengakhiri rapat, kakanim berharap agar informasi yang sudah didapat dalam pengenalan tentang Aplikasi Belanja Pengadaan dapat segera diimplementasikan dalam pengadaan barang dan jasa di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya.

Tags:

0 thoughts on “IMIGRASI PELANGKA RAYA GELAR RAPAT IMPLEMENTASI KARTU KREDIT PEMERINTAH MELALUI APLIKASI BELANJA PENGADAAN (BELA)

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?