SEKILAS INFO
: - Kamis, 21-11-2019
  • 1 tahun yang lalu / Jam Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Senin-Kamis Jam 08.00 – 15.30 WIB, Istirahat Jam 12.00-13.00 WIB. Jumat Jam 08.00 – 16.00 WIB, Istirahat Jam 11.30-13.30 WIB.
Hari Bela Negara Tahun 2018

Berita Imigrasi Palangka Raya :

MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA
Rabu, (19-12-2018) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang turut dihadiri seluruh Pejabat, Pegawai, dan CPNS dari UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Palangka Raya beserta Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Plh. Kepala Kantor Wilayah Bpk. Ignatius Purwanto. Dalam Amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang dibacakan secara langsung oleh Plh. Kepala Kantor tersebut ada beberapa hal yang patut untuk digarisbawahi, salah satunya adalah tentang tantangan yang melintas batas ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan nasional dimana bangsa lain telah semakin jauh memasuki era robotik dan bangsa kita juga sudah memulai langkah dengan merampungkan RoadMap Industri 4.0 sebagai manifestasi Bela Negara.

Dalam amanatnya, MenkoPolhukam menyampaikan bahwa RoadMap ini mengakseslerasi kesiapan rakyat menghadapi era robotik. Era dimana ratusan ribu jenis pekerjaan manual akan digantikan oleh teknologi-teknologi distruptif. Maka, wujud Bela Negara yang harus disikapi dengan baik adalah bukan malah larut dan tenggelam dalam teknologi distruptif tersebut melainkan bangsa Indonesia harus sekuat tenaga mempertahankan makna pembangunan berkelanjutan baik dalam konteks soaial maupun alamiah.

Peringatan Bela Negara tahun ini mengambil tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat” artinya wujud bela negara yang dimaksudkan lebih berfokus untuk sebisa mungkin berpihak kepada kemakmuran rakyat. Seringkali bela negara dikaitkan dengan segala sesuatu yang berbentuk fisik atau sering dibayangkan dalam situasi perang. Padahal bela negara yang dimaksud lebih mengarah kepada sikap atau perilaku warganegara dalam mempertahankan, menjaga negaranya dari segala bentuk ancaman dan gangguan dari dalam maupun dari luar yang akan mengambil kedaulatan dan kemerdekaannya di berbagai bidang.

“Oleh karena itu, diperingatinya Hari Bela Negara yang ke-70 Tahun ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mempertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai tugas dan profesi masing-masing,”tutur Menkopolhukam di akhir amanatnya.

“Bela Negara yang dimaksud bukan lagi soal memerangi penjajah dengan bambu runcing itu, melainkan memberikan yang terbaik apapun profesimu, saat semua mencoba menggantungkan diri pada mutakhirnya teknologi, pastikan nilai keluhuran dan kearifan lokal masih tegak berdiri abadi”

Dok : Humas Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Prov. Kalteng

Tinggalkan Balasan

Visitor Counter

012961
Users Today : 12
Users Yesterday : 36
This Month : 906
This Year : 12961
Total Users : 12961
Views Today : 129
Total views : 49228
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.204.56.104
Server Time : 2019-11-21