SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

BERBENDARA PANAMA, IMIGRASI PERIKSA DOKUMEN 16 KRU KAPAL

Palangka Raya – Sebanyak 16 kru kapal terdiri dari warga negara (WN) Filipina diperiksa dokumen keimigrasiannya serta dokumen lainnya. Pemeriksaan dilakukan saat kapal berbendara Panama Amerika Tengah sandar di Pelabuhan Jetty Pelindo III, Pulang Pisau, Jumat (18/6/).

Seluruh Dokumen Perjalanan awak kapal M/T Kakusho 3 tersebut diperiksa anggota Kepala Sub Seksi Yandoklan, Wibowo Panca Putra dan anggota tim lainnya. Petugas juga memeriksa kelengkapan Dokumen penting lainnya yaitu voyage memo, crew list, port clearance yang mereka bawa. Setelah memastikan dokumen lengkap, personil melakukan peneraan cap clearance di crew list M/T Kakusho 3.

“Pemeriksaan bertujuan untuk mengantisipasi adanya kru kapal warga negara asing (WNA) yang masuk ke Indonesia secara ilegal. Kami telah lakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen perjalanan maupun paspor yang mereka pegang, tidak ada indikasi pelanggaran yang ditemukan” jelas wibowo.

Ia menambahkan, Motor Tanker Kakusho 3 dengan GT. 3604 sebelumnya datang dari Pelabuhan Kumai, Kotawaringin Barat lalu sandar pada jumat sore (18/6) membawa muatan aspal curah ke Pelabuhan Jetty Pelindo III Pulang Pisau.

“Setelah pemeriksaan ini, kapal akan bertolak menuju ke Batam, lalu akan melakukan crew exchange” tambahnya.

Tags:

0 thoughts on “BERBENDARA PANAMA, IMIGRASI PERIKSA DOKUMEN 16 KRU KAPAL

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?