SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

IMIGRASI PALANGKA RAYA IKUTI SOSIALISASI OPTIMALISASI PENGAWASAN ADMINISTRATIF DALAM MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Rabu (14/04) bertempat di aula lantai 2 Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya (Ujang Cahya) beserta Staf mengikuti kegiatan Sosialisasi  Optimalisasi Pengawasan Administratif Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diadakan oleh Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian.

 

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Pria Wibawa) dan kemudian dilanjutkan paparan dari Kepala Divisi Keimigrasian Gorontalo (Ujo Sutojo). Kegiatan ini diikuti oleh Divisi Keimigrasian dan UPT Imigrasi seluruh Indonesia. kegiatan ini merupakan tindak lanjut elah di terbitkannya Surat  Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0739.GR.01.01  Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pengawasan Administratif Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru pada tanggal 08 April 2021.

 

Pada kegiatan sosialisasi ini dijelaskan bahwa dalam melaksanakan pengawasan Keimigrasian harus bersifat aktif diantaranya dengan Melakukan pendataan keberadaan Orang Asing melalui kegiatan korespondensi dengan pihak sponsor dan perusahaan pengguna Tenaga Kerja Asing (TKA) terkait permintaan data Orang Asing yang di sponsori. Kemudian Melakukan identifikasi, klasifikasi dan kompilasi seluruh Izin Tinggal Keimigrasian yang diduga telah habis berlaku serta Melakukan penelitian kesesuaian antara jabatan dengan Izin Tinggal dan kegiatannya

 

Diakhir dari Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian berpesan agar Divisi Keimigrasian dapat melakukan kompilasi pelaporan yang dibuat oleh UPT di wilayahnya.

Tags:

0 thoughts on “IMIGRASI PALANGKA RAYA IKUTI SOSIALISASI OPTIMALISASI PENGAWASAN ADMINISTRATIF DALAM MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?