SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK MELALUI PENGUATAN KEHUMASAN

Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Penguatan Kehumasan pada hari Rabu (24/03) yang diselenggarakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta perwakilan 19 UPT yang bertugas pada bagian kehumasan. Kegiatan Penguatan Kehumasan ini diisi oleh 3 Narasumber yaitu, Heni Susila Wardoyo (Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Sekertariat Jenderal Kemenkumham), Harris Sadikin (Persatuan Wartawan Indonesia cabang Kalimantan Tengah) dan Arbandi Gana (Kasi bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik Persandian Provinsi Kalimantan Tengah).

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya membuka acara dengan memberikan sambutan terkait pentingnya peran kehumasan di wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Provinsi Kalimantan Tengah. Beliau menyampaikan bahwa bidang kehumasan menjadi hal strategis dalam penyampaian informasi kepada masyarakat mengenai pengenalan institusi kepada masyarakat dan bagaimana institusi tersebut berkinerja. “Kehumasan seharusnya berjalan seimbang dengan tugas teknis di setiap UPT dengan adanya perubahan dari sisi Internal ini akan mendorong kehumasan menjadi lebih informatif dalam memberikan informasi ke masyarakat” jelas Ilham Djaya.

 

Heni Susila Wardoyo yang menjadi narasumber pertama menegaskan bahwa peran kehumasan sangat strategis dan kebijakan kemenkumham sangat konsen pada bidang kehumasan dengan memperkenalkan institusi akan membangun kepercayaan dan esensi pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya, Harris Sadikin selaku narasumber kedua menyampaikan membina hubungan pers dengan memposisikan diri menjadi institusi yang menjadi corong informasi sebagai kehumas untuk melakukan komunikasi penyampaian pesan, atau informasi kepada masyarakat adalah hal penting. Pada materi terakhir yang disampaikan oleh narasumber perwakilan dari Diskominfo, perlu menjadi humas yang aktif dan informatif yang selalu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi.

 

Pada akhir acara Ilham Djaya menyampaikan peran kehumasan dapat memberikan citra positif dan tetap memperhatikan etika disetiap publikasi keterbukaan informasi kepada masyarakat. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berkenan hadir untuk memberikan materi penguatan kehumasan.

Tags:

0 thoughts on “MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK MELALUI PENGUATAN KEHUMASAN

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?