SHOPPING CART

close
Selamat Datang di Website Resmi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya

ANALIS KEIMIGRASIAN KANTOR IMIGRASI PALANGKA RAYA IKUTI PELATIHAN FUNGSIONAL ANGKATAN XXIV

Palangka Raya – Plt. Kepala Pusat Pengembangan Diklat Fungsional dan HAM, Nuni Suryani mewakili Kepala BPSDM Hukumdan HAM membuka Pelatihan Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Pertama Angkatan XXIV Tahun Anggaran 2021 secara virtual melalui konferensi zoom pada selasa (23/2).

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Para Widyaiswara Utama BPSDM Hukum dan HAM, Kepala Pusat Pengembangan Diklat Fungsional dan HAM, Kabag Kepegawaian Direktorat Jenderal Imigrasi serta 40 peserta pelatihan.

Adapun tiga (3) orang perwakilan peserta dari kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya yang mengikuti kegiatan Pelatihan Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Pertama Angkatan XXIV Metode Pembelajaran Jarak Jauh Tahun Anggaran 2021 yaitu :
1. Bagustya Fazari, S.Kom.
2. Windy Ana Marita, S.T.
3. Irvan Ahsani, S.E.

Pelatihan Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Pertama Angkatan XXIV Tahun Anggaran 2021 diselenggarakan pada tanggal 22 Februari s.d. 18 Maret 2021 denga peserta yang tersebar di 9 Kantor Wilayah.

Dalam sambutannya, Nuni Suryani menyampaikan Metode Pelatihan Jarak Jauh dengan memanfaatkan Learning Management System (LMS) yang dimiliki oleh BPSDM sudah dilakukan sejak tahun 2020 di mana pandemi COVID-19 baru melanda Indonesia pada saat itu.

Nuni mengatakan Penyelenggaraan Pelatihan Jarak Jauh yang diselenggarakan mengacu kepada Surat Edaran Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Infeksi Virus Corona (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Pelatihan. Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa peran Analis Keimigrasian sangat penting dan strategis terhadap pengidentifikasian dan penelaahan secara objektif dan sistematis terhadap lalu lintas orang yang masuk atau keluar wilayah Indonesia serta pengawasannya yang meliputi dokumen keimigrasian, pengawasan/intelijen, pengendalian rumah detensi imigrasi, pengelolaan teknologi informasi keimigrasian, lintas batas dan kerjasama keimigrasian, serta penyidikan dan penindakan keimigrasian.

Di akhir sambutannya, Nuni mengucapkan selamat mengikuti pelatihan dan para peserta tetap semangat menjalani pelatihan dengan memanfaatkan teknologi.

Tags:

0 thoughts on “ANALIS KEIMIGRASIAN KANTOR IMIGRASI PALANGKA RAYA IKUTI PELATIHAN FUNGSIONAL ANGKATAN XXIV

Tinggalkan Balasan

Pos-pos Terbaru

Kirim Pesan
Perlu Bantuan?
Halo, ada yang bisa dibantu?