SEKILAS INFO
: - Kamis, 21-11-2019
  • 1 tahun yang lalu / Jam Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Senin-Kamis Jam 08.00 – 15.30 WIB, Istirahat Jam 12.00-13.00 WIB. Jumat Jam 08.00 – 16.00 WIB, Istirahat Jam 11.30-13.30 WIB.
Penyebaran Informasi Keimigrasian di SMA Negeri I Palangka Raya

Berita Imigrasi

Pada hari rabu tanggal (23/01), Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya  bekerja sama dengan SMA Negeri I Palangka Raya dan mengadakan kegiatan “Immigration Goes to School” yang bertujuan untuk penyebaran Informasi Keimigrasian kepada siswa siswi serta beberapa guru setempat dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69.

 

 

Penyebaran Informasi Keimigrasian kali ini mencakup beberapa hal yaitu : pengertian keimigrasian, apa itu paspor, apa itu izin tinggal, pengawasan keimigrasian, dan semua yang berkaitan dengan Keimigrasian, dan tidak lupa mensosialisasikan Antrian Paspor Online terbaru.

 

 

Dadan Gunawan selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya yang juga bertindak sebagai narasumber begitu antusias dalam menyampaikan penyebaran informasi keimigrasian, begitu pula dengan para siswa dan siswi, terlihat dari begitu banyaknya pertanyaan kemudian diskusi, serta Imigrasi pun tidak lupa memberikan reward kepada beberapa siswa maupun siswi yang berani mengutarakan pendapat maupun memberikan pertanyaan.

 

 

Turut hadir pula beberapa pejabat dari Kanwil Kemenkumham Kalteng, yaitu Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Sasongko W. , Kepala Sub Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Pamadi. Kegiatan penyebaran informasi keimigrasian ini juga bertujuan untuk memberikan arahan kepada para siswa siswi kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dengan memperkenalkan bahwa Imigrasi memiliki sekolah ikatan dinas yaitu Politeknik Keimgrasian (Poltekim), dan setelah lulus taruna taruni lulusan Poltekim langsung diangkat menjadi CPNS. Dadan Gunawan berharap “Penyebaran informasi keimigrasian ini menjadi pintu pembuka untuk masyarakat luas, bahwa Imigrasi bukan hanya sekedar pelayanan paspor, namun juga memiliki ruang lingkup yang luas, mulai dari pengawasan orang asing, penindakan orang asing, pemberian izin tinggal, dan lain sebagainya”

 

 

Kemudian tidak lupa penyebaran informasi keimigrasian ini diliput oleh stasiun TVRI Kalimantan Tengah, agar masyarakat umum dapat mengetahui kegiatan apa saja yang sudah dilakukan pihak imigrasi, terutama “Immigration Goes to School”.

 

 

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh siswa siswi yang mengikuti kegiatan penyebaran informasi keimigrasian,  semoga apa yang telah disampaikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta kegiatan.

 

Tinggalkan Balasan

Visitor Counter

012961
Users Today : 12
Users Yesterday : 36
This Month : 906
This Year : 12961
Total Users : 12961
Views Today : 109
Total views : 49208
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.204.56.104
Server Time : 2019-11-21